Berita

//

Wawako Hadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumsel Ke-75 • Via Zoom Meeting

2021-05-19 00:55:41 Admin Web Portal

LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asron Erwadi dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar mengikuti rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Sumsel Tahun 2021 via zoom meeting di Command Center (CC) Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Selasa (18/5). 
Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya mengajak masyarakat Sumsel turut menciptakan kearifan lokal. 
Menurut gubernur, evaluasi tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri karena pemerintah baik-buruknya tidak lepas dari penilaian masyarakat, tidak lepas pula dari satu kesatuan. 
Ia juga mengatakan pada masa pandemi Covid-19, semua pihak harus tetap siaga. “Angka kesembuhan dan angka kematian membuat kita dipuji dan dicaci. Banyak yang sudah kita perbuat diberbagai. Untuk itu saya mengajak seluruh elemen agar tidak menyerah dengan kondisi yang ada,” ujarnya. 
Gubernur juga mengingatkan saat dikritisi jangan mudah membuat kita tersinggung. Jadikan sebagai motivasi, tetap sinergi dan bahu membahu dalam upaya menuju Sumsel maju untuk semua.
Dikatakan pula, walaupun dalam masa pandemi Covid-19, namun perekonomian Sumsel masuk enam peringkat tertinggi di Indonesia. Atas dasar itulah, dirinya berharap kepada masyarakat Sumsel agar menanamkan semangat Sriwijaya dalam berupaya menuju Provinsi Sumsel maju sebagaimana diharapkan bersama. 



Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH menyampaikan rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Sumsel Tahun 2021 sebenarnya jatuh pada Sabtu 15 Mei 2021 bertepatan dengan hari cuti lebaran.
Masih dalam masa pandemi, dirinya kembali mengingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.
Ia juga mengucapkan selamat Hari Jadi Sumsel ke-75 kepada seluruh elemen masyarakat semoga semakin memantapkan tekat juang untuk membangun Sumsel menjadi Provinsi terbaik.
Adapun tema Hari Jadi tahun ini adalah dengan semangat hari jadi Provinsi Sumsel ke-75 tetap tangguh dan peduli melangkah membangun Sumsel maju untuk semua.
Provinsi Sumsel dulu merupakan kerajaan Sriwijaya yang terkenal dengan kekuatan maritimnya. Berbagai program sudah dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat dan sudah dilakukan peningkatan infrastruktur.
Diwaktu yang bersamaan ada penyerahan bantuan kepada tujuh panti asuhan (PA) sekaligus launching Peraturan Daerah (Perda) tentang Arsitektur Bangunan Gedung Berornamen Jati Diri Budaya di Sumsel. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 4138
  • Kemarin 3215
  • Minggu ini 12506
  • Bulan Ini 7353
  • Total 929082

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?